Join PDF File di Linux

Bekas PDF adalah salah satu format berkas yang sering kita jumpai pada saat ini. File berformat PDF sering digunakan dalam pertukaran berkas -- dalam hal ini berkas yang telah jadi-- baik secara online maupun offline. Karena beberapa kelebihan yang dimilikinya seperti format file yang konstan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi salah satu tip tentang file PDF.

Kalian mungkin mempunyai dua atau lebih berkas PDF ingin kalian gabungkan menjadi satu -- ya, saya mengalami kasus baru-baru ini. Setelah menjelajah isi internet bersama si om pencari,  akhirnya saya mendapat sedikit pencerahan.

Berikut adalah cara untuk menggabungkan berkas PDF melalui terminal di Linux kesayangan anda:
 $ pdfunite in-01.pf in-02.pdf in-03.pdf out.pdf
 Setelah mengetikan perintah tersebut, maka kita akan mendapat berkas "out.pdf" sebagai berkas outputnya.

Sekian coretan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Terima kakasi telah meluangkan waktu untuk membaca coretan iseng saya ini.